Perhatikan 6 tips penting didalam video editing sehingga hasilnya maksimal

Perhatikan 6 tips penting didalam video editing sehingga hasilnya maksimal

Banyak kalangan berminat untuk menjadi editor. Mereka yang berminat tidak mengenal umur. Ada yang masih mahasiswa, orang tua, bahkan anak sekolah pun udah banyak yang berminat menjadi editor.

Akan tetapi, ada kegalauan sendiri di pas editor tidak mahir dan mengerti apa yang memicu video menjadi bagus. Parahnya, ada terhitung yang anti kritik bersama dengan karyanya dan berpikiran itu adalah masterpiece, tetapi di mata orang itu adalah cringe.

Nah, penulis dapat memberitahu sebagian tips yang mesti diperhatikan oleh editor sehingga video anda hasilnya sanggup maksimal.

1. Ambil footage sebanyak-banyaknya https://bisnisonlinekuy.com/ .

Footage merupakan video mentahan yang anda ambil segera lewat kamera. Footage yang anda ambil terhitung tidak mesti gunakan kamera yang bagus seperti DSLR. Kamu terhitung sanggup mengambil alih footage bersama dengan kamera handphone meskipun tidak sebagus seandainya disita bersama dengan kamera, sih.

Dalam mengambil alih footage, jangan ragu-ragu untuk mengambil alih video sebanyak-banyaknya. Karena, kemungkinan saja ada satu footage yang sebenarnya tidak penting sanggup menjadi penyedap rasa seandainya dijadikan video transition.

Footage pun jangan keliru ambil. Kamu terhitung mesti menyimak angle, pergerakan, dan jarak kamera.

2. Trim footage yang menarik.

Setelah beroleh banyak footage, anda dapat jalankan sistem selanjutnya, yakni trimming atau yang dikenal sebagai memotong video. Kamu dapat memilih footage mana yang dapat disita dan dibuang.

Sebelum trimming, anda mesti menyimak pernah mana anggota dari footage yang bagus dan manakah yang sebenarnya tidak. Setelah footage dipotong, anda sanggup jadi masuk ke sistem selanjutnya.

3. Atur transisi video Aplikasi Edit Foto Jadi Video .

Bagian yang paling menarik keliru satunya adalah transisi, yakni pemindahan dari satu scene ke scene lainnya. Banyak macam transisi yang sanggup anda buat. Salah satunya adalah transisi gunakan footage yang tidak ada hubungannya bersama dengan video utama.
Sebenarnya, ada banyak banyak tipe transisi yang sanggup dimasukkan didalam video. Bila anda sebenarnya udah mengerti cara memicu transisi yang indah, aku rekomendasikan memicu transisi seperti open door (membuka pintu), passing by (berjalan), dan flipping camera (perputaran kamera).

4. Hindari efek yang overuse dan menumpuk.

Efek adalah bumbu tambahan didalam dunia editing. Jadi, ada ataupun tidak ada efek didalam video sebenarnya tidak masalah. Bila inginkan menambahkan efek-efek didalam video, tambahkan saja secukupnya. Tidak mesti berlebih, lebay, bahkan efek menumpuk.

Contoh penambahan efek-efek yang tidak mesti ada di keliru satu acara televisi yang gunakan efek overlay sanggup hingga 10 didalam satu sequence. Atau karya yang menambahkan efek yang benar-benar ramai.

Gunakan efek secukupnya saja. Penerapannya seperti di pas anda inginkan memicu transisi, sanggup gunakan efek fire burnt overlay.

5. Gunakan backsound yang selaras bersama dengan video.

Inilah elemen penting lainnya didalam dunia editing, yakni pemilihan audio sebagai backsound video. Backsound yang dipilih mesti sesuai bersama dengan tema video. Seperti video sedih, anda pasti dapat gunakan backsound drama yang slow. Tidak kemungkinan anda gunakan lagu metal atau hip hop kecuali video yang anda bikin adalah dramatis.

6. Terakhir, atur render setting.

Jika udah selesai mengedit, video anda tidak segera menjadi video seandainya anda belum melalui sistem export. Sebelum jalankan export, anda dihadapkan bersama dengan menu render setting, yang berisikan format video, preset, frame rate, audio quality, dan lain sebagainya.

Render setting sanggup anda atur sesukamu. Kamu sanggup saja render video bersama dengan kualitas yang memanjakan mata, yakni kualitas 4k.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *