Perawatan Yoga Dan Ayurveda Utama

Yoga adalah salah satu hadiah paling berharga bagi kita dari India kuno. Secara harfiah, Yoga berasal dari kata Latin ‘Yuj’ yang berarti ‘menyatukan’. Ini bukan hanya tentang postur fisik, tetapi yang lebih penting adalah seni spiritual yang menghubungkan kesadaran pribadi seseorang dengan kesadaran universal. Sudah pasti kita selalu disibukkan dengan mempersepsikan dunia luar tanpa memberikan waktu untuk batin. Seni kuno ini memberi Anda rahasia menemukan kedamaian batin dan transendensi melalui teknik latihan, pernapasan, dan meditasi yang terus berkembang dan berinovasi. Yoga yang kita lihat sekarang di dunia modern adalah versi terintegrasi dari konsep Yoga kuno dengan teknik medis dan psikologis modern.

Ayurveda adalah kata Sansekerta yang terdiri dari dua kata ‘Ayur’ dan ‘Veda’. Yang pertama berarti kehidupan dan yang terakhir pengetahuan atau sains, bersama-sama, itu perawatan herbal efektif berarti ilmu kehidupan. Ini adalah ilmu kedokteran kuno yang berhubungan dengan tubuh, pikiran dan jiwa. Ilmu ini tidak hanya membantu dalam mengobati penyakit, tetapi membantu memastikan untuk menjalani hidup yang panjang bebas penyakit, sehat dan bahagia. Menggunakan tumbuhan alami sebagai sumber pembuatan obat-obatannya, telah menjadi sangat andal dan populer di kalangan sarjana modern ilmu kedokteran di seluruh dunia. Dengan ini, rasa ingin tahu telah membangkitkan di antara mereka untuk mengetahui lebih banyak tentang pengetahuan Ayurveda.

Perawatan
Ayurveda Perawatan Ayurveda dapat digambarkan sebagai perawatan manusia secara keseluruhan. Obat-obatan Ayurveda terutama terbuat dari tumbuhan alami dan efek sampingnya hampir tidak ada. Perawatannya didasarkan pada prinsip-prinsip bahwa pencerahan hanya dapat dicapai oleh mereka yang memiliki kesehatan mental dan fisik yang baik. Ayurveda menggunakan berbagai bentuk perawatan untuk berbagai jenis masalah.

Beberapa perawatan utama Ayurveda adalah:

Pizhichil: Dalam perawatan semacam ini, minyak herbal hangat dioleskan ke seluruh tubuh oleh dua hingga empat terapis terlatih dalam beberapa cara berirama khusus selama sekitar 60-90 menit sehari selama 7-21 hari. Perawatan ini untuk nyeri, dislokasi dan ketegangan pada persendian dan anggota badan. Ini juga untuk orang dengan kelumpuhan dan wanita hamil dengan masalah tidak adanya kontraksi rahim yang efektif selama persalinan. Perawatan berlangsung dari 14 hingga 28 hari. Beberapa orang Jual Minyak Kutus Kutus Sumber Waras Bali melakukan perawatan ini untuk menjaga kebugaran fisik terhadap penuaan dini. Pengerasan jaringan tubuh juga dapat dicegah dengan perawatan ini.

Njavarakizhi: Dalam hal ini, beberapa puding obat, dalam bentuk bolus yang diikat dalam tas muslin, dioleskan ke tubuh secara eksternal dan membuat tubuh berkeringat. Jenis perawatan ini banyak dilakukan di Kerala. Hal ini terutama untuk semua jenis penyakit sistem saraf, nyeri sendi, rematik kronis, penyakit yang disebabkan oleh cacat darah. Ini membantu dalam membangun tubuh yang kuat dan solid dengan sistem otot yang baik.

Dhara: Di sini, minyak herbal tertentu, susu obat atau susu mentega dituangkan di dahi selama sekitar 45 menit sehari selama 7-21 hari. Ada sub kategori lain untuk perawatan ini seperti, Thakradhara, Sthanyadhara dan Tailadhara. Thakradhara adalah untuk mengobati rambut beruban prematur, sakit kepala, kelelahan, diabetes, sendi terkilir, kelemahan, kelelahan, penyakit mata, telinga, tenggorokan dan penyakit hidung. Sthanyadhara adalah untuk mengobati demam yang sangat tinggi terutama di kalangan anak-anak dan Tailadhara untuk sinus, kelumpuhan dan sakit kepala.

Vasthi: Minyak herbal atau ekstrak herbal dioleskan melalui rektum setiap hari selama 5-25 hari. Pengobatan ini ditujukan untuk kelumpuhan, hemiplegia, radang sendi, mati rasa, lambung, sering sembelit dan Rematik.

Sirovasthi: Dalam proses ini, minyak herbal khusus suam-suam kuku dituangkan ke dalam tutup yang dipasang di kepala dan disimpan selama sekitar 15-60 menit per hari sesuai dengan kondisi pasien. Perawatan ini untuk hilangnya sensasi taktil, kelumpuhan wajah, mulut kering, tenggorokan dan lubang hidung, sakit kepala kronis dan penyakit terkait vatha lainnya.

Udvarthanam: Dalam perawatan ini, tubuh dipijat dengan bubuk herbal tertentu selama kurang lebih 30 menit selama 14-28 hari. Perawatan ini untuk penyakit seperti hemiplegia, kelumpuhan, rematik khas dan obesitas.

Abhyangam : Minyak jenis khusus yang digunakan untuk memijat tubuh dimana guratan diberikan sesuai kondisi pasien selama 45 menit selama 14 hari. Perawatan ini untuk Obesitas, Diabetes Gangren, dll.

Nasyam: Jus herbal dan minyak obat dioleskan melalui hidung selama sekitar 30 menit selama 7 hingga 14 hari. Perawatan ini biasanya untuk mengobati sakit kepala, gangguan jiwa, kelumpuhan dan penyakit kulit lainnya.

Snehapanam: Obat ghee diberikan secara internal dalam jumlah yang meningkat secara proporsional selama 8-12 hari. Ini berguna untuk mengobati Osteo Arthritis, Leukemia, dll.

Kizhi: Tubuh dioleskan dengan daun dan bubuk herbal dalam bolus dengan minyak obat panas selama 45 menit per hari selama 7-14 hari. Perawatan ini untuk Osteo Arthritis, pembengkakan, cedera olahraga, dll.

Kativasthi: Dalam perawatan ini, minyak suam-suam kuku khusus ditempatkan di atas punggung bawah dengan batas pasta herbal selama 45-60 menit. Hal ini berguna untuk semua jenis sakit punggung atau gangguan tulang belakang.

Urovasthi: Jenis minyak hangat khusus ditempatkan di atas dada selama sekitar 45 menit. Hal ini berguna untuk mengobati asma, penyakit jantung, nyeri dada dan masalah pernapasan lainnya.

Ksheeradhoomam: Dalam kursus ini, susu sapi obat dioleskan ke tubuh atau bagian tubuh tertentu. Baik untuk kelumpuhan wajah, gangguan bicara, Bell’s palsy dan gangguan saraf wajah lainnya.

Thalam: Dalam proses ini, minyak obat dicampur dengan bedak khusus dan dioleskan di atas kepala selama sekitar 20-45 menit. Perawatan ini baik untuk insomnia, migrain, telinga, hidung dan masalah terkait tenggorokan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *